Melapisi Kaca Film Mobil yang Ada Defogger

Melapisi Kaca Film Mobil yang Ada Defogger – Fitur defogger ialah fitur yang telah di lengkapi oleh beberapa mobil keluaran baru. Bagi yang belum mengetahuinya, disaat musim hujan fitur ini sangatlah berguna. Bentuk fitur Defogger seperti garis – garis melintang dan berfungsi untuk penangkal embun di kaca ketika hujan.

Melapisi Kaca Film Mobil yang Ada Defogger

Karena adanya perbedaan suhu di dalam kabin mobil dan sekeliling body di lingkungan sekitar maka terjadilah proses pengembunan. Namun, beberapa orang mungkin ragu untuk memasang kaca film karena berpikiran harus melepas defogger terlebih dahulu. Distributor kaca film Ice-u, PT Global Auto International (GAI) mengatakan bahwa pemasangan kaca film dapat dilakukan tanpa melepas kaca film bawaan yang memiliki defogger.

“Customer tidak mau melepas kaca film lama karena ada anti-kabut atau defogger. Tapi customer merasa kaca film terang tidak safe. Dia minta bisa gelap tapi tidak mencopot, artinya kita double,” kata Presiden Direktur PT GAI, Andi Setiawan saat ditemui di pembukaan training center di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (7/1/2020).

Dengan begitu tingkat keterangan tetap dapat disesuaikan sesuai kenyamanan mata pengemudi di dalam kabin. Ketahanan lapisan kaca film luar dengan lama ini tergantung pada kondisi terakhir dari kaca film yang menempel langsung dengan kaca.

Baca juga : Harga Terbaru Toyota Samarinda

“Jadi yang lama dengan baru. Jadi kegelapan akan mengikuti kemauan customer. Selama kaca film lama tidak rusak itu sama ketahanannya dan untuk pemasangan memang harus hati-hati,” tambah Andi.

Untuk pemasangannya pun berbeda dengan memasang kaca film langsung. Tentunya lapisan kaca film pertama harus dibersihkan dan dipastikan tanpa goresan. Sebab lapisan kaca film baru mau tidak mau akan mengikuti kondisi kaca film lamanya.

“Harus dicek dulu yang lama misal ada scratch jadi dia akan mengikuti. Kita double itu kita cek dulu kondisinya seperti apa,” imbuh Andi.

Cara lain yang bisa ditempuh ialah melepas bagian kaca filmnya saja tanpa harus melepas komponen defoggernya. “Kalau takut defoggernya, sampingnya saja yang dibongkar,” pungkas Andi.

Sumber Detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call
WhatsApp